LDII Mendis Ingatkan Semangat Ibadah Idul Adha dan Kurban

Banyuasin (29/6). PAC LDII Desa Mendis, Bayung Lencir, melaksanakan shalat Idul Adha yang dipimpin oleh Imam Ustaz Nur Khoir, sementara Khotibnya adalah Ustaz Sartono. Dalam khotbahnya, Ustaz Sartono mengajak jamaah untuk meningkatkan pemahaman agama dan menyadari bahwa semangat ibadah akan semakin terjaga dengan memiliki pemahaman yang kuat.

Dalam perayaan Idul Adha, kita selalu diingatkan untuk merekonstruksi sejarah masa lalu, khususnya kisah-kisah para kekasih Allah SWT, seperti Nabi Ibrahim Alaihissalam, Nabi Ismail, dan ibunya yang luar biasa, Hajar. Ustaz Sartono menjelaskan sejarah perintah Allah SWT kepada Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail yang menjadi awal dari perintah kurban pada zaman Nabi Muhammad SAW.

Setelah pelaksanaan shalat, dilanjutkan dengan pemotongan hewan kurban. Pada tahun ini, LDII Mendis berhasil mewujudkan 9 ekor sapi sebagai hewan kurban. Ketua PAC LDII Mendis, Martono, memimpin kegiatan pembagian daging kurban kepada masyarakat yang membutuhkan. Melalui ibadah kurban ini, warga LDII Mendis menanamkan sikap peduli terhadap sesama dan meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT.

Selain itu, dalam kegiatan ini turut hadir Penasehat PC Bayung Lencir, Wakiyo, dan para sesepuh desa Mendis. Kebersamaan dan kehadiran mereka dalam perayaan Idul Adha ini menjadi simbol dari rasa persatuan dan kesatuan dalam menjalankan ibadah serta memperkuat hubungan antarwarga LDII.

Dalam menghayati makna Idul Adha, Wakiyo mengajak seluruh umat Muslim untuk selalu memperkuat pemahaman agama dan semangat beribadah. Melalui kurban, kita dapat meneladani keteladanan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail yang dengan tulus dan ikhlas memenuhi perintah Allah, “Semoga semangat ibadah Idul Adha dan kurban terus terjaga dalam diri setiap individu dan dapat membawa berkah serta kesejahteraan bagi seluruh umat Muslim dan masyarakat sekitar,” tutup Wakiyo.

Oleh: Daud SOBRI (contributor) / Fachrizal Wicaksono (editor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *