LDII Audiensi dengan Kesbangpol Luwu Timur Bahas Penguatan Kebangsaan

Luwu Timur (4/3). Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Luwu Timur Guntur Hafid menerima audiensi DPD LDII Luwu Timur, pada Senin (26/2).

Dalam Audiensi tersebut, Guntur mengungkapkan keresahannya terhadap generasi muda akibat pesatnya perkembangan teknologi informasi. Selain semakin cepatnya informasi positif tersebar, informasi negatif juga mudah tersebar. “Jadi nilai-nilai Pancasila perlu dibekali untuk para generasi muda, sehingga implementasinya semakin nyata di masyarakat,” ujarnya.

Penanaman ideologi Pancasila dan semangat Bhinneka Tunggal Ika harus ditanamkan sejak dini, sebagai benteng pertahanan generasi muda untuk menghadapi zaman. Mewujudkan tujuan besar tersebut tidaklah mudah, semua pihak harus ikut berperan aktif, termasuk ormas LDII.

“Saya memandang LDII sebagai salah satu ormas keagamaan yang sudah lama eksis di Indonesia. Diharapkan dapat turut membantu pemerintah dalam menanamkan nilai-nilai kebangsaan sejak dini,” harapnya.

Ia melanjutkan, akan melibatkan LDII dalam setiap kegiatan bersama ormas lain. “Supaya sama-sama mencapai visi Bupati Luwu Timur yaitu “Luwu Timur yang Berkelanjutan dan Lebih Maju Berlandaskan Nilai Agama dan Budaya”,” ujar Guntur.

Menanggapi itu, Sekretaris DPD LDII Kabupaten Luwu Timur Basruddin menyambut baik ajakan tersebut. Komitmen menanamkan wawasan kebangsaan selaras dengan delapan program pengabdian LDII untuk bangsa.

“Kami sadar, bahwa Indonesia lahir dari keberagaman dan melalui semangat kebhinnekaan berhasil menjadi bangsa yang besar dan kuat. Meskipun berbeda suku ras dan agama. Karena itu penanaman ideologi Pancasila kepada seluruh lapisan masyarakat, menjadi pekerjaan rumah bersama ke depan demi kemajuan luwu timur,” tutupnya. (Nabila).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *