LDII Muba Helat Pengajian Sarjana

Musi Banyuasin (25/5). DPD LDII Musi Banyuasin (Muba) menyelenggarakan pengajian tahunan bagi para sarjana di Masjid Miftahul Huda, Sungai Lilin, Muba, pada Kamis (23/5). Acara tersebut dihelat sebagai sarana silaturahim dan kembali meneguhkan semangat untuk terus ambil bagian dalam membangun sumber daya manuasia (SDM) yang profesional serta religius.

Pengajian diisi dengan berbagai materi di antaranya materi Al Quran yang disampaikan oleh Ustaz Saifuddin Al Misbah dan materi Al Hadits oleh Ketua LDII Muba Daud Sobri.

Ketua Pelaksana, Mulyono mengucapkan terima kasih atas kehadiran para sarjana yang telah menjadi motor berjalannya program organisasi di tingkat kecamatan (PC) dan kelurahan (PAC) se-Musi Banyuasin. ”Mari sumbangkan pemikiran dan ide yang cemerlang sebagai warga LDII Muba untuk terus berperan dalam pembangunan SDM di Muba,” ujarnya.

Sementara itu, Dewan Penasihat DPD LDII Muba, Achmadi mengajak para sarjana yang hadir untuk terus berpartisipasi dalam dunia dakwah sesuai kompetensinya masing-masing. “Seiring dengan kebutuhan dan tanggung jawab kedepan, insya Allah akan merintis pendirian lembaga pendidikan baik tingkat madrasah ataupun tsanawiyah,” terangnya.

Ia menambahkan, saat ini sudah ada lembaga pendidikan jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang berjalan di bawah naungan Yayasan Assamawi. Ia juga menjelaskan rencananya untuk mendirikan klinik kesehatan, mengingat SDM yang ada sudah memungkinkan untuk mulai merintisnya.

Sekretaris DPD LDII Muba Taufiq Rahman menjelaskan bahwa kedepannya mereka berharap para insan terdidik ini dapat lebih meningkatkan lagi kontribusinya dalam membangun SDM di Muba yang profesional dan religius. “Profesional artinya memiliki kompetensi di bidangnya, adapun religius adalah karakter dan sikap dalam menjalankan perintah agama,” tutupnya. (Daud S/Hayuning W).

Oleh: Daud SOBRI (contributor)

Kunjungi berbagai website LDII

DPP, DPP, Bangkalan, Tanaroja, Gunung Kidul, Kotabaru, Bali, DIY, Jakpus, Jaksel, Jateng, Kudus, Semarang, Aceh, Babel, Balikpapan, Bandung, Banten, Banyuwangi, Batam, Batam, Bekasi, Bengkulu, Bontang, Cianjur, Clincing, Depok, Garut, Jabar, Jakarta, Jakbar, Jakut, Jambi, Jatim, Jayapura, Jember, Jepara, BEkasi, Blitar, Bogor, Cirebon, Kalbar, Kalsel, Kaltara, Kalteng, Karawang, Kediri, Kendari, Kepri, ogor, Bogor, Kutim, Lamongan, Lampung, Lamtim, Kaltim, Madiun, Magelang, Majaelngka, Maluku, Malut, Nabire, NTB, NTT, Pamekasan, Papua, Pabar, Pateng, Pemalang, Purbalingga, Purwokerto, Riau, Sampang, Sampit, Sidoarjo, Sukoharjo, Sulbar, Sulsel, Sultra, Sumbar, Sumsel, Sumut, Tanaban, Tangsel, Tanjung Jabung Barat, Tegal, Tulung Agung, Wonogiri, Minhaj, Nuansa, Sako SPN, Sleman, Tulang Bawang, Wali Barokah, Zoyazaneta, Sulteng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *