Artikel

Pengajian Umum DPD LDII Kota Bontang

Suasana Pengajian Umum DPD LDII Kota Bontang

BONTANG – Pada tanggal 4 Maret 2018, bertempat di Masjid Baitul Musthofa, DPD LDII Kota Bontang mengadakan agenda rutin pengajian umum yang dihadiri oleh masyarakat Kota Bontang.

Tema pengajian kali ini adalah pemantapan keimanan sebagai wujud umat yang beriman pada Al Qur’an dan Al Hadits sesuai dengan perintah Alloh SWT melalui tuntunan dari Nabi Muhammad SAW.

Ustad Arfan sebagai pengisi materi menyampaikan materi dalil-dalil yang berkaitan dengan pemantapan keimanan dan dasar-dasar beribadah yang dikutip dari AL Qur’an dan Al Hadits.

Ketua DPD LDII Kota Bontang yang diwakili oleh H. Pradhika Ulianto menyampaikan kondisi terkini baik dari international, nasional maupun issue-issue di lokal. Dalam kesempatan itu pula juga disampaikan Amanat Ketua DPP LDII Bapak. Prof. Dr. H. Abdullah Syam, M.Sc bahwa kepada seluruh pengurus dan warga LDII dinasehatkan supaya semakin bijak dalam penggunaan berbagai platform media sosial (Whatsapp, Facebook, Twitter, Instagram, Path dsb).

Seluruh Pengurus dan warga LDII supaya :
a. Tidak menyebarluaskan berita/informasi HOAX atau berita yang belum terkonfirmasi kebenarannya, baik yang berkaitan dengan isu politik, ekonomi, sosial, budaya, kesehatan maupun berita-berita yang mengatasnamakan LDII.
b. Menghindari memposting pendapat pribadi yang dapat dianggap mencemarkan nama baik seseorang maupun institusi untuk menghindari konsekuensi hukum (UU No. 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik/ITE).
c. Lebih memperbanyak menyebarluaskan dakwah bil hal dan ajakan kebaikan serta sosialisasi kebijakan pemerintah yang terkait dengan hak dan kewajiban warga LDII sebagai warga negara yang baik yang selalu taat dan patuh kepada peraturan pemerintah.

Pengajian diakhiri dengan nasehat agama oleh Dewan Penasehat DPD LDII Kota Bontang Bapak H. A. Yusuf. Jadwal pengajian DPD LDII Kota Bontang berikutnya insya Allah pada tanggal 15 April 2018.

331 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *