Artikel

LDII Cetak Wartawan Muda dengan Pelatihan Jurnalistik

BONTANG – Pengurus DPW LDII Kalimantan Timur (Kaltim) mengadakan kegiatan pelatihan jurnalistik yang diikuti oleh  50 peserta, terdiri dari perwakilan tiap-tiap DPD Kab/Kota se-Kaltim. Acara ini berlangsung pada 26-27 Januari 2019, di Pondok Harmoni Telihan, Bontang Barat, Kota Bontang. Dalam kegiatan ini Ketua DPW LDII Kaltim Prof. DR. Ir. Krisna Purnawan Candra menyampaikan sambutannya bahwa  kegiatan pelatihan jurnalis ini dengan konsep Go Green, yaitu tanpa sampah plastik dengan cara memberikan tiap-tiap peserta tumbler (botol minum) sendiri.

Pelatihan ini dibuka oleh Wali Kota Bontang  dr. Hj. Neni Moerniaeni, Sp.OG. Dalam sambutannya, memberi apresiasi kepada LDII. “LDII adalah satu-satunya organisasi yang mengadakan pelatihan jurnalis sehingga membantu mengurangi jumlah pengangguran di usia produktif,”ujarnya. Walikota Bontang Memberikan Sambutan dan Membuka Kegiatan Pelatihan Jurnalistik Kegiatan ini dimulai dengan registrasi oleh peserta tiap-tiap DPD Kab/Kota yang mulai berdatangan dari Jumat siang. Dilanjutkan pada malam hari dengan materi awal tentang “Menulis Straight News dan  Foto Jurnalistik,” oleh Ludhy Cahyana selaku ketua KIM DPP LDII.

Selain Wali Kota Bontang yang membuka, turut hadir pula Ketua Komisi II DPRD Bontang Ubaya Bengawan, Ketua MUI Bontang Imam Hambali, perwakilan unsur Forkopimda, Kepala Kesbangpol Sony Suwito, Kasubbag Humas Polres Bontang Iptu Suyono, Pasi Intel Kodim 0908/Btg Lettu Inf Leo Nardo, Kaur Keuangan Kejaksaan Negeri Bontang Teguh, Camat Botang Barat Marten Minggu, Lurah Telihan Hamdani serta tamu undangan lainnya.

Selain pemaparan materi oleh Ludhy juga diisi oleh Raymond Chouda dengan topik Etika Seorang Jurnalis dan simulasi wawancara konverensi pers, wawancara doorstop, dan mengolah berita.

Acara berlangsung dengan lancar dan peserta sangat antusias dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan. Dengan diadakan pelatihan ini diharapkan peserta menjadi wartawan muda dan handal dan religius bagi pembangunan karakter bangsa. (Lines)

322 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *