Artikel

Pengajian Umum LDII Bontang “Tingkatkan Iman dan Taqwa”

Suasana Pengajian Umum (Foto:Lines) Dok : Jan2019

BONTANG – Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Kota Bontang menyelenggarakan pengajian umum yang rutin dilaksanakan setiap bulannya, pengajian umum yang bertempat di masjid Baitul Mustofa, Kelurahan Gunung Telihan, Kecamatan Bontang Barat, dihadiri oleh kurang lebih dua ribu warga LDII Kota Bontang dari segala usia.

Pengajian umum diawali dengan mengkaji Al-Qur’an dan Al-Hadist oleh ust. Mahmud Tulus “pada ayat ini (8:27) Allah memberi tau pada orang iman, jangan sampai berkhianat pada Allah Rasul, dan juga dilarang untuk berkhianat pada amanat kita. Seperti halnya seorang suami, harus amanat didalam memenuhi kewajibannya sebagai suami, seperti meramut, menafkahi dan menjaga pada keluarganya. Begitu juga dengan seorang istri, harus amanat didalam memenuhi kewajibannya sebagai istri, seperti menjaga, meramut anak dan harta suami. Itu semua adalah amanat, jika kita tak bisa amanat, maka Allah mengancam dengan siksa neraka” jelasnya.

Dilanjutkan dengan penyampaian arahan dan info program LDII Bontang bulan Februari 2019 oleh H. Muhari selaku dewan penasehat, dengan salah satu arahannya ” pada 14 Februari dikenal dengan valentine day, yang dikenal hari kasih sayang, itu merupakan budaya barat. Sedangkan kita orang islam yang iman pada Allah Rasul, tidak perlu mengikuti atau meniru kegiatan seperti itu” ujarnya.

Suliyono Wakil Ketua DPD LDII Bontang Menyampaikan Materi Organisasi (Foto:Lines)

Setelah itu, pemaparan info organisasi dan kesehatan yang disampaikan oleh Suliyono Wakil Ketua DPD LDII Kota Bontang, yang mengangkat beberapa materi yang penting saat ini yaitu info Internasional tentang cuaca ekstrim dinginnya Amerika Serikat dan bahasa dunia “kita sebagai warga LDII terutama para ustadz-ustadzah LDII yang memiliki tagline Dadio Gurune Jagad¬†maka berusaha bisa menguasasi bahasa dunia diantaranya bahasa Inggris, Mandarin, Spanyol, Prancis, dan Arab” jelasnya,¬† info Nasional tentang pileg dan pilpres yang semakin dekat “warga LDII supaya tetap tenang dan kondusif, netral aktif dalam menghadapi pileg dan pilpres 2019” tambahnya.

Dan juga info tentang kesehatan, pencegahan serta gejala penyakit demam berdarah yang saat ini mewabah dibeberapa daerah khususnya di Kota Bontang.

Pengajian ini diakhiri dengan nasehat agama sekaligus doa dari KH. Adrai Yusuf selaku dewan penasehat. (dhima/arif/lines)

413 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *