Artikel

Peyuluhan Kesehatan di Pengajian LDII Bontang Barat

dr. Arlita Mengisi Materi Penyuluhan (Foto:Darus/LINES)

BONTANG – Pada hari Minggu (3/3) Pimpinan Cabang (PC) LDII Bontang Barat mengadakan pengajian bulanan rutin yang diikuti oleh warga LDII Bontang Barat, bertempat di Masjid Baitul Musthofa, Kelurahan Gunung Telihan, Kecamatan Bontang Barat. Pengajian kali ini diisi penyuluhan kesehatan dari pukul 09.30 WITA -11.30 WITA.

Pada pengajian kali ini hadir sebagai narasumber dr. Arlita Eka Putri, Sp. A. yang kerap disapa dr. Putri, merupakan salah satu dokter di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bontang, memaparkan bagaimana proses pencegahan dan pengobatan penyakit Tuberculosis (TB) dan Demam Berdarah (DB). “Pentingnya mencegah dan mengobati gejala penyakit ini, mengingat Indonesia termasuk urutan ke-3 penyakit TB”ujarnya.

“Salah satu cara mencegah menularnya TB yaitu dengan cara memakai masker agar dahak yang dipercikkan oleh pengidap TB tidak tersebar” tambahnya. Dalam pemaparannya, lebih banyak menjelaskan gejala penyakit TB, akan tetapi gejala penyakit DB juga tidak bisa diremehkan. Mengingat banyaknya warga Bontang yang terserang penyakit DB akibat lengahnya masyarakat.┬áMelalui penyuluhan ini harapannya dapat mengurangi angka kematian masyarakat yang terkena gejala TB dan DB.

Peserta Pengajian PC LDII Bontang Barat (Foto:Darus/LINES)

Pengajian diiakhiri dengan arahan dan nasehat, “selanjutnya PC LDII Bontang Barat setiap tiga bulan sekali akan mengadakan penyuluhan kesehatan, melihat respon dari para warga LDII Bontang Barat yang begitu antusias” tutup Dani Mukani selaku dewan penasehat PC LDII Bontang Barat. (Ayi/LINES)

323 views

Satu tanggapan untuk “Peyuluhan Kesehatan di Pengajian LDII Bontang Barat”

  1. Niken Rizky Amalia Nuraini berkata:

    Ilmunya manfaat sekali insyaa Allaah, alhamdulillaah. Semogaaaa seluruh masyarakat bisa mendapatkan akses ilmu seperti ini juga, shg Indonesia bisa lebih sehat.
    Terima kasih bu dr. Putri, alhamdulillaah jazaakillaahu khoiroo atas berbagi ilmunya. Alhamdulillaah jazaakumullaahu khoiroo pengurus PC, atas pengadaan penyuluhan kesehatannya ­čÖé

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *