Artikel

LDII Bontang Adakan Pengajian Ustadz-ustadzah

Peserta pengajian ustadz-ustadzah LDII Bontang Laki-laki (Foto:Fachri/Lines)

BONTANG – Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) melaksanakan pengajian ustadz-ustadzah yang dihadiri oleh sekitar 150 ustadz-ustadzah LDII se-Kota Bontang pada hari Minggu (28/4) dari pukul 09:00-11:30 wita.  bertempat di Masjid Al-Akbar, Kelurahan Api-Api, Kecamatan Bontang Utara dengan tujuan mengulang kembali ilmu yang didapat selama mondok dan menambah ilmu agama para ustadz-ustadzah LDII.

Mengawali kegiatan ini Anton Kuswanto selaku Ketua DPD LDII Kota Bontang menyampaikan materi organisasi. “Anthony Giddens mengatakan bahwa organisasi yang berhasil adalah organisasi yang memiliki struktur dan tujuan yang jelas” terangnya. Anton menambahkan, bahwa sebagai Lembaga Dakwah, ustadz-ustadzah LDII mempunyai posisi yang strategis dalam organisasi. Untuk itu Anton mengharapkan ustadz-ustadzah LDII bisa terus meningkatkan peran sertanya membina dan melakukan dakwah baik ke dalam internal LDII maupun ke masyarakat di sekitarnya sebagai bagian dari peran serta LDII membangun karakter bangsa.

Anton Kuswanto Ketua DPD LDII Bontang menyampaikan materi Organisasi (Foto:Fachri/Lines)

Peserta pengajian ustadz-ustadzah LDII Bontang Perempuan (Foto:Fachri/Lines)

Dilanjutkan dengan penyampaian Al-Qur’an oleh Ust. Arfan Daryono untuk sedikit mengulang dan menambah ilmu para ustadz-ustadzah “didalam (2:187) yang berisi bahwa mereka istri adalah pakaian bagi kalian suami dan kalian suami merupakan pakaian bagi mereka istri, maksudnya adalah, dengan kalian memiliki istri, itu berarti merekalah yang menutupi segala aibmu, begitu juga sebaliknya, kalian suamilah yang berguna sebagai penutup aib istri kalian” terangnya. “ayat ini (2:191) menjelaskan bahwa fitnah itu lebih berat dari pada pembunuhan, dari segi akibat ” imbuhnya didalam akhir penyampaiannya.

Pengajian ini diakhiri dengan nasehat agama oleh Ustadz Teguh selaku Ketua ustadz-ustadzah LDII Kota Bontang karena mengingat pentingnya nasehat bagi orang islam yang beriman pada Allah dan Rasulnya sekalipun orang tersebut adalah ustadz-ustadzah. (nfa/arif/LINES)

324 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *