Artikel

Safari Ramadhan, Wali Kota Bontang Berikan Bantuan Pembangunan Masjid

Suasana Safari Ramadhan 1440H Pemkot Bontang (Foto:Rijal/Lines)

BONTANG – Dalam rangka Safari Ramadhan 1440H Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang, Senin malam(13/5) Wali Kota Bontang, dr. Hj. Neni Moerniaeni Sp.OG beserta Sekretaris Daerah, Asisten, Kepala Perangkat Daerah, Camat, Lurah, dan seluruh anggota di Lingkungan Pemkot Bontang mengunjungi Masjid Al-Kautsar Kelurahan Loktuan, Kecamatan Bontang Utara yang merupakah salah satu masjid binaan Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII). Kegiatan ini diikuti oleh ratusan warga LDII yang berada disekitar wilayah masjid Al-Kautsar Loktuan.

Diawali dengan sholat isya berjamaah, dilanjutkan dengan sambutan oleh Takmir Masjid Al-Kautsar Loktuan yang diwakili oleh Syahruddin. “Kami atas nama takmir dan warga LDII menyampaikan terimakasih kepada Pemkot Bontang yang telah berkunjung ke masjid kami, bersilaturrahim kepada jama’ah masjid Al-Kautsar Loktuan”katanya. “Saya menyampaikan amanat dan salam dari Ketua Takmir Masjid, H. Umar A. Tanatta yang pada kesempatan ini tidak bisa hadir ditengah-tengah kita, yang mana beliau bertekad menyelasaikan pembangunan Masjid ini sampai selesai.”tambahnya.

Diteruskan dengan sambutan oleh Wali Kota Bontang yang kerap disapa bunda Neni, dalam sambutannya, Wali Kota Bontang mengangkat 3 point penting, pertama kebersihan lingkungan, kedua kontribusi LDII, dan ketiga pencapaian program Kota Bontang. Pada point pertama bunda Neni berpesan supaya masyarakat Kota Bontang bisa menjaga kebersihan lingkungan salah satunya dengan mengurangi penggunaan sampah plastik. Kemudian pada point kedua bunda Neni bangga kepada pendidikan syiar islam yang dilakukan LDII, bahwa pendidikan syiar islam yang dilaksanakan oleh LDII sangat membantu dalam mensukseskan Visi Misi Kota Bontang. Dan point terakhir menyampaikan program-program pemerintah Kota Bontang yang saat ini berjalan ataupun yang akan dilaksanakan. “Bontang tergabung dari berbagai perbedaan, maka kita supaya tetap bersatu dalam mewujudkan suksesnnya program pemerintahan di Kota yang Tertib Agamis Mandiri Aman Nyaman (TAMAN) ini” pesan bunda Neni diakhir sambutannya. Setelah mengakhiri sambutannya bunda Neni memberikan bantuan pembangunan Masjid senilai seratus (100) juta rupiah yang diberikan secara simbolis kepada Takmir Masjid Al-Kautsar Loktuan Syahruddin.

dr. H. Andi Sofyan Hasdam Sp.S memberikan tausyiah agama (Foto:Rijal/Lines)

Suasana Sholat Tarawih (Foto:Rijal/Lines)

Sambutan terakhir disampaikan oleh dr. H. Andi Sofyan Hasdam Sp.S sekaligus tausiyah Agama. “Sebagai umat islam apapun keadaannya, selalu bersyukur kepada Allah, karena kita tidak bisa menghitung berapa banyak nikmat dari Allah contohnya kesehatan, yang namanya kesehatan ini, tidak ada yang bisa hitung berapa nilai dari kesehatan” jelasnya. “Persatuan dan kesatuan supaya terjaga, karena benteng terakhir islam ada di Indonesia yang masih bisa bersatu. Karena di negara lain, kondisi agama islam sangat rapuh”imbuhnya. “Dan pesan saya khususnya kepada generasi millenial atau muda jangan sampai terpengaruh dengan obat-obatan terlarang”tutupnya.

Kegiatan Safari Ramadhan 1440H yang diiakhiri dengan sholat tarawih berjamaah yang diimami oleh ustadz Ahmad Nuri. (nfa/ia/Lines)

455 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *