Artikel

Safari Ramadhan, Pemkot Bontang Kembali Berikan Bantuan Pembangunan Masjid

Suasana Safari Ramadhan 1440H (Foto:HumasBontang)

BONTANG – Pemerintah Kota Bontang kembali gelar safari Ramadhan 1440 H pada Kamis malam (23/5), kali ini bertempat di Masjid Al-Akbar Kelurahan Api-Api Kecamatan Bontang Utara. Masjid Al-Akbar merupakan salah satu masjid binaan LDII Kota Bontang. Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa petinggi daerah diantaranya Wakil Wali Kota Bontang Basri Rase beserta Plt. Sekda, Asisten, Staf Ahli, Kepala Perangkat Daerah, Direktur PDAM, Direktur Perusda AUJ, Direktur PT. BME, Kepala Bagian dan Lurah di Lingkungan Pemkot Bontang serta warga sekitar Masjid Al-Akbar.

Diawali dengan sholat isya berjamaah, dilanjutkan dengan sambutan oleh Takmir Masjid Al-Akbar Nurhasyim Zulkifli. “Kami atas nama takmir masjid mengucapkan selamat datang di Masjid Al-Akbar dan terimakasih atas kunjungannya” ujarnya. “Tanggung jawab pembinaan Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) di Kota Bontang selalu berkomitmen dan selalu berintensif dalam melakukan pembinaan kepada warganya khususnya di bidang keagamaan” imbuhnya.

Wakil Walikota Bontang Basri Rase Memberikan Sambutan (Foto:Lines)

Diteruskan sambutan dari Wakil Wali Kota Basri Rase menyampaikan permohonan maaf karena tidak dapat hadirnya ibu walikota dikarenakan masih menjalani ibadah umrah ditanah suci. Basri Rase juga memaparkan, “ Di bulan suci ramadhan ini saya mengingatkan untuk menghindari hal-hal yang tidak baik seperti hal-hal sepele yang bisa merusak kerukuna dan persatuan sesama. Termasuk isu akhir-akhir ini yang melanda negara kita. Seperti maraknya berita hoax atau berita bohong, sebaiknya jangan langsung mempercayai berit-berita yang belum tentu kebenarannya” jelasnya. Setelah mengakhiri sambutannya Basri Rase selaku wakil walikota Bontang memberikan bantuan pembangunan Masjid senilai 168 juta rupiah yang diserahkan secara simbolis kepada Takmir Masjid Al-Akbar Nurhasyim Zulkifli.

Sambutan terakhir nasehat agama oleh Ustad Arfan “Ketika orang diberi kesempatan waktu dan bisa memanfaaatkan waktu itu untuk Allah di bulan suci ramadhan ini maka amalannya itu bisa diberi keutamaan melebihi orang yang mati Sahid, maka takutlah kalian dibulan ramadhan atau hati-hati, karena amalan baik akan dilipat gandakan oleh Allah begitu pula amalan buruk. Selain itu untuk mensukseskan 5 amalan dibulan ramadhan antara lain sukses puasa jauh dari apa-apa yang merusak pahala puasa, sukses sholat sunnah tarawih diusahakan untuk tertib solat tarawihnya selama satu bulan ini, sukses bertadarus Alqur-annya karena barang siapa yang membaca satu huruf pada al-quran maka akan mendapatkan satu kebaikan dan akan di lipat gandakan menjadi 10 kebaikan, sukses zakat fitrahnya karena ini memberikan amalan kepada Allah, Sukses Lailatul qodar orang yg menjumpai malam qodar maka nilai pahalanya itu lebih baik dari pada 1000 bulan” jelasnya. “ Beranggaplah bulan ramadhan ini menjadi bulan yang terakhir kali bagi kita , sehingga kita dapat mempersungguh amalan dibulan ramadhan ini, beramalah seolah-olah kamu besok akan mati”tutupnya.

Pemberian bantuan pembangunan masjid oleh Wakil Walikota Bontang Basri Rase kepada takmir Masjid Al-Akbar Nurhasim Zulkifli (Foto:Lines)

Nasehat Agama oleh Ust. Arfan (Foto:HumasBontang)

Kegiatan Safari Ramadhan 1440 H ini kemudian di akhiri dengan sholat tarawih berjamaah yang di imami oleh Ustad Arfan.(El/Lin/LINES)

204 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *