Artikel

LDII Adakan Shalat Idul Fitri 1440H “Rayakan Kemenangan, Eratkan Tali Shilaturrohim”

Suasana shalat id 1440H di halaman Masjid Baitul Musthofa (Foto:Lines)

BONTANG – Idul Fitri merupakan hari raya bagi seluruh umat islam di seluruh dunia sebagai tanda bahwa usailah ibadah puasa Ramadhan selama sebulan penuh.

Tanggal 1 Syawal 1440H yang bertepatan pada hari Rabu (5/6). Ribuan warga Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Bontang memadati halaman masjid Baitul Musthofa, Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Gunung Telihan, Kecamatan Bontang Barat.

Tepat pukul 07:00 wita, shalat id dimulai, bertindak sebagi imam shalat dan khatib Ustadz Latief Akhmadi, usai shalat id, dilanjutkan dengan sambutan-sambutan , yang diawali dengan sambutan Wali Kota Bontang yang diwakilkan oleh H. Sigit Alfian SE, ME, “pemerintah kota Bontang selama ini telah banyak mendapatkan apresiasi dan penghargaan tetapi bukan itu yg kita harapkan namun bagaimana pemerintah kota Bontang bisa memberi pengahargaan yg setinggi-tingginya kepada masyarakat kota Bontang itu sendiri dengan mensukseskan program-program pemerintah kota Bontang” jelasnya.

Sigit Alfian menyampaikan sambutan Wali Kota Bontang (Foto:Lines)

Suliono menyampaikan sambutan (Foto:Lines)

Sambutan selanjutnya oleh Ketua DPD LDII Kota Bontang yang dalam kesempatan ini diwakilkan oleh Suliono yang kerap disapa Pak Cik selaku Wakil Ketua DPD LDII Kota Bontang, dalam sambutannya menyampaikan tentang masalah ketakwaan,”Orang-orang yang bertakwa, dengan ketakwaannya mampu memilah mana yg haq mana yg bathil, mana yang halal mana yang haram, mana yang mahrom mana yang bukan mahrom, mana yang suci mana yang najis, mana yang pahala mana yang dosa” jelasnya.

“Menutup nasehat saya pada kesempatan ini, seperti kita ketahui bersama, bahwa Negara kita baru saja menggelar pesta demokrasi yang sampai saat ini masih belum selesai sepenuhnya. Pileg dan pilpres mungkin telah membuat kita berbeda pilihan, namun marilah Idul Fitri ini kita jadikan momentum untuk kembali bersatu, kembali bersama-sama menjalani kehidupan bernegara dengan semangat persatuan dan kesatuan” tutupnya.

Ramah tamah antara pengurus dan warga LDII serta masyarakat sekitar Masjid Baitul Musthofa sebagai akhir dari rangkain Shalat Id. (nfa/ia/Lines)

654 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *