Artikel

Peduli Sesama, Remaja LDII Bontang Barat Berbagi Takjil

Suliyono Ketua PC LDII Bontang Barat meberika takjil ke pegendara (Foto:Lines)

BONTANG – Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh barokah dan pahala. Semua umat Muslim berlomba-lomba mencari pahala. Salah satunya, berbagi takjil.

Remaja Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) kecamatan Bontang Barat, membagikan takjil gratis kepada pengguna jalan di Jalan Brigjen Katamso, Kota Bontang Jum’at (31/5). Selain sebagai wujud semangat berbagi, kegiatan ini juga untuk mengajarkan sikap peduli kepada sesama.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Ketua Pimpinan Cabang LDII Bontang, Suliyono, melibatkan puluhan remaja dan muda-mudi yang tampak antusias membagi takjil. Dalam keterangannya, Suliyono, menyebutkan bahwa kegiatan ini bukan hanya sekedar berbagi takjilnya, tetapi lebih kepada memberikan pembelajaran tentang esensi berbagi dengan praktek langsung. “Bukan sekedar kue takjilnya, namun kami lebih menekankan tentang makna berbagi kepada generasi muda LDII”, papar pria yang lebih akrab dipanggil Pak Cik ini.

Salah satu remaja memberikan takjil ke pegendara (Foto:Lines)

Foto bersama setelha berbagi takjil (Foto:Lines)

Wakil Ketua Remaja LDII Bontang Barat Wahyu, menuturkan bahwa kegiatan ini murni dilaksanakan atas inisiatif remaja dengan dukungan penuh warga LDII di Bontang Barat.

Acara ini ditutup dengan berbuka takjil bersama dan sholat maghrib berjamaah di Masjid Baitul Musthofa. (ayi/ln/LINES)

351 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *