Artikel

LDII Bontang Gelar CAI 2019

Suasana kegiatan Permata CAI 2019 (Foto:Lines)

BONTANG – Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota bontang mengadakan Cinta Alam Indonesia (CAI) tahun 2019. Kegiatan ini berlangsung dari hari Senin pagi (8/7) hingga Rabu (10/7), bertempat  di Pondok Harmoni, Kelurahan Gunung Telihan, Kecamatan Bontang Barat, diikuti kurang lebih 60 pemuda pemudi LDII Bontang.

Kegiatan CAI merupakan kegiatan rutin yang diadakan LDII dalam rangka mewujudkan rasa cinta terhadap alam dan lingkungan. Disamping itu pembinaan mental untuk membentuk karakter yang profesional serta religius dalam menghadapi berbagai tantangan zaman di era teknologi modern sekarang ini, serta memupuk jiwa kemandirian, kekompakan, dan kepedulian para peserta terhadap lingkungan.

H. Abdul Qodir, dewan penasehat (wanhat) LDII Bontang yang hadir pada kegiatan CAI dalam sambutan pembukaannya berharap agar kegiatan ini dapat menjadi kegiatan yang bermanfaat dan dapat menjadi nilai pahala. “Khubbul Wathon minal iman, cinta alam adalah sebagian dari iman, sehingga jika diniati untuk ibadah kepada Allah tentu akan menjadi nilai pahala” jelasnya.

H. Abdul Qodir memberikan sambutan dan arahan dalam pembukaan CAI Bontang 2019 (Foto:LINES)

Foto bersama peserta CAI Bontang 2019 (Foto:LINES)

Para peserta menginap di Pondok Harmoni dan mengikuti berbagai kegiatan diantaranya pembekalan materi agama, game-game yang melatih kekompakan dan berpikir kreatif, serta senam bersama yang dilakukan setiap pagi hari.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini diakhiri dengan nasehat agama oleh H. Adrai Yusuf selaku dewan penasehat LDII Bontang dan foto bersama.(El/Rzq/Lines)

439 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *