Artikel

LDII Bontang Silaturahim dengan MUI Kota Bontang

Penyerahan Hasil Rapimnas dan Laporan Kegiatan LDII oleh Ketua DPD LDII Bontang dengan Ketua MUI Kota Bontang (Foto:LINES)

BONTANG –  DPD LDII Kota Bontang yang diwakili oleh Ketua DPD H. Anton Kuswanto, bersilaturahim dengan jajaran pengurus MUI Kota Bontang pada Sabtu (23/01) di Kantor MUI Kota Bontang.

Pada kesempatan ini Anton Kuswanto, didampingi Wakil Ketua Dewan Penasehat H. Djuwarno, Wakil Ketua DPD H. Pradhika dan Suliyono, Sekretaris H. Ikrom Jamil dan Bidang Dakwah DPD Machmud Tulus. Pengurus LDII yang hadir disambut hangat oleh Ketua MUI, KH. Imam Hambali yang didampingi beberapa pengurus MUI antara lain Ketua Komisi Fatwa KH. Latif Dahlan, Ketua Komisi Pendidikan KH. Mizan Ilmi, KH. Jusriyanto, S.Pd, Ir. Slamet Raharjo Wakil Bendahara, Ust. Sajaruddin.S.Pd Wakil Sekretaris.

Acara silaturrahim berlangsung akrab dan penuh kekeluargaan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Ketua LDII Bontang pada kesempatan ini menyampaikan laporan hasil Rapimnas yang telah dilaksanakan pada tanggal 19-20 Agustus 2020 yang lalu. “Acara Rapimnas dibuka oleh Menteri Agama RI Jendral TNI (Purn) Fachrul Razi, diikuti oleh 400 studio mini yg tersebar di 34 DPW LDII Provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia, dengan menerapkan protokol kesehatan” ucap Anton.

Selain melaporkan hasil Rapimnas, Anton juga memaparkan Pokok-pokok pikiran LDII untuk program pembangunan berkelanjutan jangka panjang. Anton menyebutkan, LDII sangat mensyukuri posisi geografis Indonesia di wilayah tropisvulkanis ini yang dipenuhi dengan kekayaan berupa keanekaragaman hayati maupun non hayati (pertambangan) baik di wilayah darat maupundi laut.

Suasana Silaturahim di Kantor MUI Kota Bontang (Foto:LINES)

Di samping itu dengan mencermati perkembangan kependudukan di Indonesia, maka dengan dua kekhususan tersebut, LDII berpandangan, bahwa pengelolaan bangsa Indonesia dengan kehidupan bernegaranya yang berdasar Pancasila dan UUD ’45 perlu upaya pembangunan yang berbasis pada perencanaan jangka panjang dan berkualifikasi berkelanjutan (sustainable).

Untuk itu pada Rapat Kerja Nasioanal (RAKERNAS) LDII 2018 telah dirumuskan 8 (delapan) program prioritas, yaitu : Wawasan Kebangsaan, Bidang Dakwah, Bidang Pendidikan, Bidang Ekonomi, Bidang Kesehatan, Bidang Pertanian dan lingkungan hidup, Pengembangan Kemampuan Pendayagunaan Teknologi 4.0, dan Energi Baru Terbarukan.

Anton juga melaporkan kegiatan LDII untuk tingkat Kota Bontang, baik kegiatan yang bersifat pengajian maupun kegiatan organisasi lainnya. “LDII saat ini mempunyai mega proyek yang focus kepada pembinaan generasi penerus. Dengan program “Tri Sukses Generus”, LDII mencetak generasi penerus yang memiliki ilmu dan kepahaman agama, berakhlakul karimah serta mandiri.”

Pada kesempatan tersebut, Ketua MUI KH. Imam Hambali memberikan apresiasi kedatangan pengurus LDII dalam rangka silaturrahim dan mensosialisasikan hasil Rapimnas. “Saya bersyukur LDII terus membina komunikasi kepada MUI. Semoga hasil Rapimnas ini membawa LDII maju dan lebih baik kedepannya”, tambah Imam Hambali. Dalam arahannya, Ketua MUI juga mengharapkan LDII meningkatkan komunikasi, kordinasi dan silaturohim dengan MUI dan juga berbagai pihak. (Lines)

273 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *