LDII Lumajang Gelar Seminar Parenting

Lumajang, 28/10 – Pengurus DPD LDII Kabupaten Lumajang Bagian Pemberdayaan Wanita dan Kesejahteraan Keluarga (PWKK) menggelar kegiatan seminar dengan tema WORKSHOP PARENTING SKILL dalam Islam. Kegiatan ini dibuka oleh Ketua DPD LDII Kabupaten Lumajang Drs.H.Suryadi,M.Pd.

Acara dilaksanakan di Aula DPD LDII Kabupaten Lumajang dengan jumlah peserta sebanyak 100 orang ibu-ibu dan remaja putri utusan dari unsur Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Pimpinan Cabang (PC) LDII se-Kabupaten Lumajang. Dalam kegiatan ini peserta diberi materi tentang “Komunikasi Orang tua dan anak”. Materi tentang agama ini menjelaskan tentang ayat Al-Qur’an dan Hadist Rasulullah SAW meningkatkan kemampuan orang tua dalam menjalin komunikasi yang positif.

Suryadi menjelaskan, kegiatan ini untuk memberdayakan sumber daya manusia, sehingga ibu atau remaja putri yang akan menikah mengerti tentang Menjalin Komunikasi yang Positif dengan Anak. “Kami berharap kualitas dan instensitas komunikasi di keluarga membaik, sehingga keluarga makin harmonis. Kemampuan berkomunikasi ini perlu ditingkatkan, hal ini mendasari LDII mengadakan kegiatan ini,” ujar Suryadi.

Sementara itu Bagian PWKK LDII Lumajang Ustz.Susi menjelaskan bahwa banyak manfaat yang dapat diperoleh dengan adanya komunikasi efektif antara orang tua dan anak. Antara lain anak dapat belajar bagaimana berkomunikasi efektif karena melihat yang orang tua mereka lakukan. Dengan komunikasi efektif, anak pun merasa didengarkan dan dipahami sehingga dapat menumbuhkan penilaian positif dan penghargaan terhadap anak itu sendiri. “Hal ini tentunya dapat menumbuhkan kepercayaan dalam diri anak. Sebaliknya komunikasi yang tidak efektif akan menciptakan perasaan tidak berharga atau tidak penting dan tidak dipahami. Anak-anak pun dapat melihat orang tua mereka sebagai sosok yang tidak dapat membantu dan dipercaya,” ujar Susi

Hadir dalam kegiatan ini selaku Sekretaris DPD LDII Kabupaten Lumajang H.Sumarin,SPd,M.Pd sekaligus menutup acara.

 

Oleh: Mochammad Angfik Angfik (contributor) / rully kuswahyudi (editor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *