Idul Fitri 1443H, LDII Bontang Gelar Salat Id di Tiga Tempat

Suasana Salat Id di Halaman Masjid Al-Kautsar Loktuan (Foto: LINES)

BONTANG – Idul Fitri adalah hari yang dinanti oleh selurah umat Islam di seluruh dunia setelah berpuasa selama sebulan penuh di Bulan Ramadhan, salah satunya oleh warga LDII di Kota Bontang yang tahun ini dapat melaksanakan Ibadah Shalat Id di Lapangan atau halaman Masjid dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Tak seperti tahun-tahun sebelumnya, Idul Fitri yang jatuh pada hari Senin (2/5) ini, tidak dilaksanakan di satu titik yaitu halaman Masjid Baitul Musthofa, Kelurahan Gunung Telihan saja. Namun juga dilaksanakan di halaman Masjid Al-Akbar Kelurahan Api-api, dan juga Masjid Al-Kautsar Kelurahan Loktuan.

Di tengah pandemi yang belum berakhir ini tidak menurunkan semangat warga LDII Bontang untuk menghadiri dan mengikuti pelaksanaan Salat Id di beberapa titik tersebut sebagai wujud merayakan hari kemenangan setelah sebulan penuh berpuasa bagi umat Islam di seluruh Dunia.

Suasana Salat Id di Halaman Masjid Al-Akbar Api-api (Foto: LINES)
Suasana Salat Id di Halaman Masjid Baitul Musthofa Gunung Telihan (Foto: LINES)

H. Anton Kuswanto Ketua DPD LDII Bontang, disela-sela silaturahmi di rumah dinas Kapolres Bontang menyampaikan bahwa Idul Fitri adalah momen kita semua merayakan kemenangan, momen saling menyapa dan saling memaafkan bahkan dengan saudara sebangsa dan setanah air yang berbeda agama sekalipun.

Momen silaturahmi tanpa sekat pangkat dan jabatan, tanpa sekat suku, ras dan agama, dan yang dapat disyukuri bahwa tahun ini pemerintah memberikan kelonggaran untuk dapat mudik ke kampung halaman.

Dengan demikian, adalah suatu keniscayaan bahwa Idul Fitri adalah momen yang dapat memperkuat keutuhan bangsa dan negara. “Mari rayakan kemenangan dengan mempererat tali silaturahmi, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan agar pandemi ini segera berakhir demi keselamatan dan kesehatan kita semua”, tutup Anton. (iab/Lines)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *