Pemuda LDII dan 3 Organisasi Kepemudaan Lamongan Deklarasi Gerakan Koperasi Milenial

Lamongan – Pemuda LDII Lamongan bersama dengan GP Ansor, Pemuda Muhammadiyah dan DPD KNPI Lamongan mendeklarasikan dukungan gerakan koperasi Milenial. Penandatanganan dukungan ini dilaksanakan pada puncak peringatan hari koperasi (harkop) ke-75 tahun 2022, yang bertemakan “Transformasi Koperasi Untuk Ekonomi Berkelanjutan”, yang dilaksanakan di Lamongan Sport Center (LSC), 28/7.

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi sangat komitmen dalam membina koperasi di Lamongan, hal ini dibuktikan dengan diterimanya penghargaan sebagai Pembina Koperasi terbaik se-Jawa Timur Pada puncak peringatan Harkop ke 75 di Jawa Timur. Bupati Lamongan mengatakan bahwa alhamdulillah perekonomian Lamongan sudah mulai bangkit. “Saat pandemi perekonomian Lamongan turun drastis sampai minus 2,65 persen, Alhamdulillah saat ini reborn tumbuh menjadi 3,43 persen,” terang Bupati Lamongan.

Bupati Yuhronur Efendi mengungkapkan Koperasi merupakan paling dekat dengan UMKM dan paling dekat dengan perekonomian masyarakat. Sesuai dengan tema Harkop ke-75, Bupati mengajak berubah dari koperasi model lama ke koperasi model baru, yaitu koperasi yang dekat dengan teknologi, transparan. akuntabel dan transparan.

Kadis Koperasi dan usaha Mikro Lamongan, Agus Suyanto mengungkapkan dari total 1.349 koperasi di Lamongan 1.103 di antaranya tercatat menjadi koperasi aktif dengan jumlah anggota mencapai 113.580 orang.

 

Sebagai tindak lanjut gerakan koperasi milenial, Ketua Pemuda LDII Alkhayawan berencana membuat koperasi Pemuda LDII tingkat DPD Lamongan dan di tingkat PC. “Terima kasih kepada Kadis Koperasi dan Usaha Mikro yang memfasilitasi kami untuk membuat legalitas koperasi. Dengan mendirikan Koperasi bisa menyalurkan bakat enterpreneur pemuda dan hasilnya bisa meningkatkan kesejahteraan Pemuda LDII,” ujar Alkhayawan.

Menanggapi perkembangan baik yang terjadi, Ketua LDII Lamongan H.Agus Yudi mengatakan Dinas Koperasi dan Pemkab dalam hal pengawasan dan pendampingan sehingga koperasi tetap berkelanjutan dan berjalan. “Kini saatnya pemuda yang mengambil peran. Karena pemuda saat ini pinter-pinter, gampang menguasai teknologi informasi. Maka sangat cocok untuk memberikan peran kepada pemuda untuk menjalankan Koperasi Milenial. Sebagai langkah awal besok pada saat peringatan 1 Muharam tahun 2022, tahun 1444 Hijriyah, Pemuda LDII kami berikan kesempatan untuk mengikuti bazar di Alun-alun Lamongan,” Pungkasnya.

Oleh: Kartono Lamongan (contributor) / rully kuswahyudi (editor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *