LDII Sukoharjo Adakan Gowes Kebangsaan, Peringati Sumpah Pemuda

Sukoharjo (18/10) DPD LDII Kabupaten Sukoharjo menyelenggarakan “Gowes Kebangsaan”, untuk menyambut Hari Sumpah Pemuda. Perhelatan tersebut diikuti oleh komunitas Mbahman Gowes Sejagad (MGS), pada Minggu pagi (16/10/2022).

Kegiatan itu dihadiri Bupati Sukoharjo, Etik Suryani beserta jajarannya. Dalam kesempatan tersebut, ia mengapresiasi acara gowes yang diinisiasi LDII tersebut. Etik mengungkapkan kegiatan gowes ini adalah olahraga yang memasyarakat, baik di kalangan orang tua, tapi juga kalangan muda dan anak-anak.

“Harapan kami dengan adanya kegiatan ini gowes kebangsaan benar – benar bisa membangkitkan rasa kebersamaan, kegotong – royongan, menjalin silaturahmi dan menjaga NKRI,” ujarnya.

Etik juga berharap dengan olahraga ini juga bisa meningkatkan imun karena sudah dua tahun lebih, Boyolali terkena wabah Covid-19. Meskipun saat ini, berbagai kegiatan telah diberi kelonggaran, namun ia mengimbau agar selalu waspada karena Covid-19 belum selesai.

“Yang belum divaksin booster ketiga segera divaksin, sehingga kalau sudah, kegiatan pun bisa berjalan dengan lancar. Masyarakat juga tidak perlu was-was lagi di sekitar karena sudah lengkap vaksin ketiga,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD LDII Kabupaten Sukoharjo Dalono Abdul Rosyid menyampaikan rasa syukur kepada Allah karena masih diberi kerahmatan dan kesehatan, “Kami ingat lima tahun yang lalu pada acara seperti ini, dibuka langsung oleh Bupati Wardoyo Wijaya,” kata Dalono.

Dalono mengungkapkan agenda ini merupakan agenda rutin yang sempat terhenti saat wabah merebak. Namun pada tingkat kecamatan, tetap dilaksanakan dengan 500 peserta, dengan rute di kecamatan masing-masing.

“Kegiatan ini dalam rangka menyongsong Hari Sumpah Pemuda agar para generasi muda benar-benar mengetahui tugas dan tanggung jawab sebagai seorang pemuda. Untuk mengisi kemerdekaan yang sudah diproklamasikan sejak 17 Agustus 1945,” jelasnya.

Dalono menegaskan mengisi kemerdekaan dengan membangun dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), berlandaskan Pancasila dan UUD 1945 dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika.

Sebagai informasi, lokasi start untuk kegiatan gowes berada di halaman Setda Kabupaten Sukoharjo, dan finish di SDI Cahaya Insan Puntuk. Pengamanan acara tersebut melibatkan, Satpol PP dan Senkom Mitra Polri.

Oleh: Rully Sapujagad (contributor) / Fachrizal Wicaksono (editor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *