Sambut HUT RI, LDII Jatim Gelar Kerja Bakti

Surabaya (16/8). Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Jatim menggelar kerja bakti massal dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia sekaligus kegiatan “Road to Rakernas LDII 2023”. “Instruksi DPP LDII untuk menggelar kerja bakti massal kami sambut dengan meminta seluruh DPD LDII di Jawa Timur hingga tingkat Pimpinan Anak Cabang atau PAC untuk melaksanakan kerja bakti di lingkungan masing-masing,” ujar Ketua DPW LDII Jawa Timur, Amrodji Konawi di sela-sela kerja bakti massal di Gayungan, Surabaya, 04/08.

Kerja bakti dilaksanakan di sekitar kantor DPW LDII Jawa Timur hingga di area Taman Pemakaman Umum (TPU) Kelurahan Gayungan dan penanaman pohon di sekitar Gedung Grha LDII. “Menjelang pelaksanaan Rakernas tanggal 7-9 November harus kami isi dengan kegiatan-kegiatan yang positif yang bermanfaat untuk masyarakat. Diawali pada hari ini secara nasional. Kegiatan yang ada di DPW LDII Jawa Timur merupakan simbol kegiatan yang dilakukan di seluruh DPD, PC, PAC di Jawa Timur,” tutur Amrodji dengan menyebut kegiatan itu bertajuk “Kerja Bersama, Bakti untuk Negeri”.

Rangkaian Road to Rakernas LDII di Surabaya berlanjut dengan beragam kegiatan seperti pada Minggu (6/8) akan difokuskan kerja bakti di area Suramadu. “Untuk bersih-bersih area pantai yang sangat banyak sampah plastiknya. Juga ada di hulu sungai yang mengarah ke laut, menjadi area kerja bakti kawan-kawan LDII,” ujarnya. Selain itu LDII Jatim akan membagikan tanaman di area Car Free Day (CFD) Taman Bungkul, Surabaya. “Dilanjutkan pada tanggal 27 Agustus untuk bagi-bagi bendera juga bagi-bagi tanaman sekaligus pupuk. Insya Allah jumlahnya 5.000 tanaman yang kami siapkan,” tuturnya.

Sementara itu Camat Gayungan, Agus Tjahyono memberikan apresiasi atas kerja bakti yang dilakukan DPW LDII Jawa Timur. “Kami mewakili seluruh warga Kecamatan Gayungan berterima kasih, mudah-mudahan bisa memberi manfaat bagi warga, khususnya di wilayah Kelurahan dan Kecamatan Gayungan,” ujar Agus Tjahyono. Bersih-bersih lingkungan DPW LDII Jawa Timur difokuskan ke area Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Jalan Gayungan I, Surabaya. Kegiatan berupa pembersihan selokan dan area sekitar makam dari tumpukan sampah serta pengecatan dinding pagar TPU.

Ketua RW 01 Kelurahan Gayungan, Mudjianto ikut meninjau pembersihan di area TPU dan mengajak serta perwakilan beberapa RT di wilayahnya. “Alhamdulillah kami sangat bangga sekali. Kami sebagai Ketua RW 01 sudah mendapatkan bantuan kerja bakti bersama tentang pengecatan dan pembersihan di Jalan Gayungan I. Tentunya sekali lagi saya sangat bangga sekali dan saya mengucapkan terima kasih kepada DPW LDII Jawa Timur,” ujar Mudjianto.

Oleh: Rully Sapujagad (contributor) / Noni Mudjiani (editor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *