LDII Papua Barat Pantau Hilal di Pantai Undi Masni

Manokwari (14/3). Tim Rukyatul Hilal DPW LDII Papua Barat melakukan pemantauan hilal penentuan 1 Ramadan 1445 H, pada Minggu (10/3).  Kegiatan itu dilaksanakan di 134 lokasi di seluruh Indonesia, termasuk di Pantai Undi, Manokwari, Papua Barat.

“Keikutsertaan tim hilal DPW LDII Papua Barat merupakan bagian dari komitmen LDII menyiapkan umat Islam dalam melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadan,” tutur Ketua DPW LDII Papua Barat, Suroto.

Selanjutnya, ia menerangkan LDII Papua Barat telah mengirimkan tenaga teknis untuk mengikuti pelatihan hisab dan rukyat yang diselenggarakan DPP LDII. Pelatihan tersebut diselenggarakan pada Selasa (27/2), di Ponpes Minhaajurosyidin, Jakarta.

Sementara itu, pemerintah melalui Kementerian Agama Republik Indonesia telah mengumumkan 1 Ramadan 1445 H jatuh pada Selasa (12/3). Pengumuman resmi tersebut disampaikan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, pada sidang isbat di Jakarta.

Turut hadir PA Papua Barat, PA Manokwari, Kemenag Papua Barat, Kemenag Manokwari, MUI Papua Barat, RRI Manokwari, Pondok Pesantren Salafiah, KUA Masni, KUA Warmare, serta beberapa pimpinan ormas Islam (Agus/Nabila).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *