LDII Pekalongan Gelar Penyuluhan Hukum Bersama Kejari

Pekalongan (25/3). LDII Kabupaten Pekalongan melaksanakan penyuluhan hukum, berkerja sama dengan Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Pekalongan. Acara tersebut digelar di Masjid Al Barokah Bondansari Wiradesa pada Jumat (22/3). Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD), Ketua Pimpinan Cabang (PC), dan Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) LDII se-Kabupaten Pekalongan menghadiri acara tersebut.

Pada acara itu Jaksa Fungsional Kejari Pekalongan, Eko Hartanto, memberikan materi tentang penerangan hukum. Ia menjelaskan berbagai aspek hukum yang relevan dengan kehidupan masyarakat, termasuk hal-hal yang berkaitan dengan ajaran dan aktivitas keagamaan.

“Bagian dari pelaksanaan tugas intelijen kejaksaan salah satunya adalah meningkatkan dan membangun kesadaran hukum masyarakat,” lanjutnya.

Bagian intelijen mempunyai fungsi strategis, statistik data kriminal, dan data statistik kriminal. Eko memaparkkan bahwa nantinya LDII akan membangun pondok sehingga perlu mengetahui potensi-potensi pelanggaran hukum yang dilakukan oleh anak-anak. “Jadi sedari awal sudah kita sampaikan potensi-potensi pelanggaran sehingga dapat mengetahui pelanggaran yang dapat terjadi,” ujarnya.

Ia menambahkan kehadiran program Jaksa Masuk Pesantren di LDII Kabupaten Pekalongan menunjukkan dukungan dari LDII, terhadap upaya penyuluhan hukum yang dilakukan oleh pihak kejaksaan. Hal tersebut merupakan upaya Kejari dalam meningkatkan pemahaman hukum di kalangan masyarakat. “Program itu mempererat hubungan antara institusi hukum dan organisasi keagamaan untuk menciptakan masyarakat yang sadar hukum dan berkeadilan,” ungkap Eko (Setio Eko/Nurul Dwi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *