LDII Bontang Selatan Adakan Buka Bersama dan Bagikan Bantuan Sembako

Paket Sembako PC LDII Bontang Selatan untuk Warga Sekitar

BONTANG – Kepedulian terhadap sesama menjadi salah satu sikap yang menunjang kehidupan bersosialisasi. Menerapkan sikap ini bisa mendorong setiap orang lebih bahagia dan berdaya bagi lingkungannya. Hal ini sangat disadari oleh warga LDII di Kecamatan Bontang Selatan, Kota Bontang. Sebagai wujud dari hal tersebut, maka Pimpinan Cabang Lembaga Dakwah Islam Indonesia (PC LDII) Kecamatan Bontang Selatan mengadakan Buka Bersama dan Pembagian Bantuan Sembako bagi warga di lingkungan masjid Warosatul Anbiya, Berbas Pantai, pada Selasa 02 April 2024.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPD LDII Kota Bontang, H. Anton Kuswanto, dan tamu undangan diantaranya adalah Ketua MUI Kecamatan Bontang Selatan H.M. Yahya SH, Kasie Pemerintahan Kecamatan Bontang Selatan Agus Subianto serta Lurah Berbas Pantai Hadi Juniarto.

Ketua PC LDII Bontang Selatan, Suparyono menyampaiakan bahwa di bulan suci Ramadhan 1445 H ini, kami ingin turut serta ingin merasakan indahnya berbagi walaupun nilainya relatif kecil. “Kegiatan ini merupakan agenda tahunan PC LDII Bontang Selatan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, khususnya bagi mereka yang membutuhkan,” papar Suparyono.

Acara yang dirangkai dengan buka Bersama tersebut berlangsung dalam suasana yang akrab. Tampil sebagai penceramah menjelang buka puasa adalah Ustadz Yahya, yang sekaligus Ketua MUI Bontang Selatan. Dalam ceramahnya Ustadz Yahya menyampaikan, “ kita umat Islam harus banyak-banyak bersyukur bisa dipertemukan Kembali dengan Bulan Ramadhan. Bulan Dimana semua pahala dilipatgandakan oleh Allah, termasuk pahala memberi bantuan kepada sesama seperti yang selalu dilakukan oleh warga LDII Bontang Selatan ini”.

Ketua DPD LDII Kota Bontang, H. Anton Kuswanto, yang ditemui tim LINES disela-sela acara menegaskan komitmen LDII untuk terus berkontribusi dalam kegiatan sosial dan kemasyarakatan. “Kami terus berupaya meningkatkan kontribusi LDII dalam membantu dalam mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi Masyarakat”, tutur Anton. Ke depan, Anton berharap LDII dapat terus meningkatkan sinergi dengan pihak-pihak terkait serta komponen Masyarakat demi Bontang yang lebih baik.

Kegiatan ini disambut baik oleh warga masyarakat. Mereka merasa terbantu dengan adanya bantuan sembako yang diberikan oleh LDII. “Alhamdulillah, terima kasih kepada LDII atas bantuannya. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami,” ungkap salah seorang warga penerima bantuan.

Foto Bersama Pengurus LDII dengan Camat Bontang Selatan

Kasi Pemerintahan Kecamatan Bontang Selatan, Agus Subianto sangat mengapresiasi kegiatan ini. “Saya apresiasi dan mudah-mudahan bermamfaat bagi warga,” tutupnya.

Acara dilanjutkan dengan sholat Maghrib berjamaah dan pembagian sembako kepada warga serta foto bersama. (Lines/BTG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *